Tips & Trik Membersihkan Sofa yang Kotor Toko Reklame Indonesia
Tips & Trik Membersihkan Sofa yang Kotor

Tips & Trik Membersihkan Sofa yang Kotor

Mungkin Anda merasa rumah Anda selalu bersih dan bebas dari kuman. Sayangnya, meski lantai terlihat mengkilap dan bebas debu, banyak orang yang tak menyadari bahwa kuman justru berkumpul di sofa. Ya, sofa yang selama ini menjadi tempat Anda dan keluarga bersantai, bisa jadi sarang jamur dan kuman, lho.

Sofa Ruang Tamu
Sofa Ruang Tamu

Sofa yang menjadi kotor adalah hal yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan ini. Remah keripik kentang bisa masuk ke dalam celah, minuman bisa tumpah, dan mungkin ada bekas jejak kaki hewan peliharaan di seluruh permukaan furnitur yang kuat ini. Untungnya, membersihkan sofa merupakan hal yang cukup mudah yang Anda butuhkan adalah sedikit waktu dan beberapa alat pembersih yang bagus.

Sekalipun dari luar bahan sofa tidak terlihat kotor, ada saja kotoran atau bakteri yang menempel di sela-sela sofa. Apalagi jika sofa sering digunakan secara bersama atau bergantian, maka kamu perlu meluangkan waktu untuk membersihkan sofa secara berkala. Berikut akan kami jelaskan beberapa cara membersihkan sofa yang baik dan benar.

  • Bersihkan Partikel yang Besar

Sebelum Anda membersihkannya lebih dalam, Anda perlu membersihkan kotoran yang terdapat di permukaan sofa. Gunakanlah dust-buster atau tambahan selang pada vacuum cleaner ukuran penuh untuk membersihkan sofa.

Sofa Elegan
Sofa Elegan
  1. Gunakan alat tambahan yang panjang dan tipis untuk membersihkan bagian celah.
  2. Bersihkan semua bagian permukaan dari bantal-bantal.
  3. Singkirkanlah bantal-bantal dan bersihkan dasar dari sofa.

Baca juga : Jasa Buat Sofa di Bandung

  • Menjaga Sofa Agar Tetap Kering
Sofa Minimalis
Sofa Minimalis

Setelah kering, sudah saatnya Anda mengubah tempat Anda meletakan sofa. Letakkan sofa di dekat jendela untuk mencegah kain sofa menjadi lembap. Sekaligus membunuh kuman dan jamur tertentu. Jika sofa Anda basah karena tumpahan air, segera keringkan dengan menjemurnya di luar rumah atau meggunakan kipas angin.

  • Cuci Sofa untuk Noda Pekat

Jika noda berlemak menempel pada bahan sofa, cara membersihkannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampur air dengan detergen, kemudian tekankan campuran pada bahan sofa yang terkena noda berlemak dengan lap atau spons. Usahakan untuk tidak menggosok atau menyikat bahan sofa.

Baca juga : Jasa Bikin Meja Kursi di Tangerang

Namun noda-noda yang lebih kental, seperti tinta, cat, dan darah jauh lebih sulit untuk dibersihkan. Prosesnya dapat dimulai dengan mengeringkan noda tersebut dengan vacuum cleaner atau hair dryer.

Lalu campuran pembersih yang terdiri dari air dan detergen dapat ditambahkan alkohol. Lakukan hal yang sama seperti yang dijelaskan sebelumnya saat mengaplikasikan campuran pembersih pada bahan sofa. Keringkan dengan lap kering.

  • Bersihkan dengan Siikat Bulu

Jika ada bagian yang terdapat debu atau kotoran tebal yang menempel, gunakanlah sikat bulu yang kaku untuk membersihkan noda dan bersihkanlah kotoran yang terlepas. Sikatlah dengan kuat, namun jangan terlalu kuat sampai Anda merusak bahan pada sofa Anda.

  • Menghilang Bulu Hewan Peliharaan

Bulu hewan peliharaan yang menempel pada bahan sofa dapat dihilangkan dengan vaccuum cleaner. Namun jika kamu tidak memiliki vacuum cleaner di rumah, cara yang lebih konvensional jiga bisa kamu terapkan. Gunakanlah bagian lengket dari selotip untuk mengangkat bulu-bulu yang menempel pada bahan sofa.

Berikut beberapa tips & trik untuk membersihkan sofa yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan dapat anda jadikan referensi 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Gratis Ongkos Kirim

Customer Support

Kualitas Terjamin

Pembayaran Fleksibel