TIPS PEMASANGAN IKLAN BILLBOARD YANG TEPAT

TIPS PEMASANGAN BILLBOARD YANG TEPAT

Papan reklame pinggir jalan telah ada selama lebih dari satu abad. Dan di Indonesia, di mana kebanyakan masyarakatnya menggunakan kendaraan untuk bepergian, periklanan billboard masih merupakan cara yang penting dan efisien untuk menjangkau jutaan calon konsumen. Tapi jika Anda ingin menginvestasikan uang hasil jerih payah Anda dalam sebuah iklan besar dan megah, Anda tentu ingin memastikannya akan sukses.

Media Iklan Billboard
Media Iklan Billboard

Lalu apa sulitnya memasang iklan pada media yang berukuran besar, ditempatkan di titik yang strategis dan dilalui banyak orang, dengan tulisan dan juga gambar yang jelas. Pasti pesan iklan Anda akan tersampaikan dengan efektif, bukan? Untuk kesuksesan promosi, pemilik bisnis tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk itu. Dalam dunia bisnis, biaya promosi memang termasuk salah satu bentuk pengeluaran yang cukup besar.

Baca juga : Jasa Pembuatan Billboard

Selain itu, berjalannya iklan bersifat terus menerus dan tidak terikat dengan kondisi tertentu seperti halnya televisi, di mana iklan melalui media televisi tidak akan terlihat ketika televisi dalam keadaan tidak hidup karena dimatikan atau mati lampu.

Jika Anda sering melintasi jalan raya besar, seringkali billboard ini terlihat dengan bentuk papan reklame besar yang berisi gambar dengan tulisannya. Billboard sendiri merupakan sebuah bentuk promosi iklan atau marketing di luar ruangan atau outdoor advertising. Bagi para pemilik bisnis yang ingin menggunakan billboard, maka sebaiknya lakukan beberapa tips berikut ini:

Langsung saja kita bahas beberapa tips melakukan iklan menggunakan Billboard agar sesuai dengan target yang dituju, antara lain :

  • Mencari Lokasi yang Tepat

Salah satu hal yang harus dilakukan dalam pemasangan iklan pada Papan Billboard adalah menemukan lokasi yang tepat. Jangan sampai Papan Billbord terletak di tempat yang tertutup gedung – gedung atau tersembunyi. Hal ini akan menyulitkan masyarakat untuk mengetahui iklan yang anda buat. Sebaiknya memasang iklan Papan Billboard yang terletak di tengah atau pinggir jalan raya besar. Sehingga pengguna jalan yang kana melintas, dapat mengetahui secara langsung iklan promosi yang dipasang dan memahami inti dari iklan tersebut.

  • Tulisan singkat, padat, dan aman

Pengemudi rata-rata hanya memiliki waktu sekitar 5 sampai 10 detik untuk melihat desain papan reklame Anda, membaca teks, dan memahami pesannya.

Media Promosi Billboard
Media Promosi Billboard

Dalam waktu 5 sampai 10 detik, pengemudi juga bisa melirik dari papan reklame, ke jalan, dan kembali ke papan reklame lagi tergantung pada beratnya lalu lintas. Jadi, salah satu aturan terpenting yang harus diikuti akan membuat pesan Anda tetap pendek. Sangat singkat! Tembak maksimal 7 kata atau kurang.

Baca juga : Neon Box Baliho Billboard Lampu LED

Setelah pesan awal Anda, Anda dapat mempertimbangkan informasi lain yang relevan. Perlu memberikan nomor telepon? Apakah ada logo yang bisa diselipkan? Pastikan memprioritaskan informasi yang paling penting sehingga papan iklan Anda tidak menjadi berantakan atau tidak terbaca.

  • Menggunaakan kata – kata yang mudah di ingat

Agar iklan yang ditampilkan betul-betul bisa menyampaikan pesan yang ingin disampaikan, sebaiknya kata-kata yang ditulis pada billboard tersebut mudah diingat. Hal ini penting, agar konsumen mudah mengingatnya meskipun tidak melihat iklan itu lagi.

  • Gunakan Gambar yang lebih banyak

Menurut psikologi, visual selalu mampu menarik minat dan hati banyak orang bahkan selalu diingatnya. Oleh karena itu, ketika membuat iklan menggunakan billoard, akan lebih baik jika Anda menggunakan gambar lebih banyak dibandingkan dengan tulisan sehingga konsumen akan langsung mengetahui produk apa yang Anda tawarkan pada mereka. beri warna yang sangat meriah sehingga setiap pengguna jalan akan langsung melihatnya.

  • Cantumkan Nomor Telepon dan Website

Guna memudahkan banyak konsumen untuk langsung mengetahui bisnis yang Anda jalankan, maka upayakan untuk meletakkan identitas penunjuk seperti nomor telepon, media sosial maupun situs resmi agar sesampainya di rumah, konsumen dapat langsung mengaksesnya.

  • Membuat Mobile Billboard

Salah satu strategi periklanan billboard yang mulai banyak digunakan saat ini adalah memasang mobile billboard atau billboard yang bergerak. Cara periklanannya adalah dengan memasang billboard berisi iklan produk atau jasa pada mobil atau kendaraan lainnya. Selain digunakan pada kendaraan sendiri, iklan tersebut bisa dipasang pada kendaraan orang lain dengan cara disewa dalam jangka waktu tertentu.

Ini sedikit penjelasan mengenai pemasangan media iklan pada Billboard yang tepat dan sesuai dengan target market.

Tinggalkan Balasan

Gratis Ongkos Kirim

Customer Support

Kualitas Terjamin

Pembayaran Fleksibel