TIPS MENAMPILKAN NEON BOX AGAR MENARIK

TIPS MENAMPILKAN NEON BOX AGAR MENARIK

Neon Box Bank
Neon Box Bank

Neon Box merupakan media iklan yang banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan pada saat ini. Neon Box memiliki khas lampu atau pencahayaannya yang terang sehingga mampu menarik banyak orang. Untuk Neon Box sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu Neon Box dengan bahan acrylic serta Neon Box dengan cutting sticker dan lampu LED.

Kedua Neon Box dengan bahan flexy backlite digital printing dengan lampu TL. Sepanjang jalan di pusat perkantoran atau perdangan pasti anda melihat Neon Box. Sepintas untuk sekedar membuat atau memasang Neon Box kelihatan mudah, namun untuk membuat dan memasangnya dibutuhkan ketrampilan yang baik.

Kemudian dalam penerapannya, pembuatan Neon Box itu memerlukan penguasaan teknik dasar yang mesti diketahui terlebih dahulu. Karena pada dasarnya Neon Box dibuat dengan tujuan untuk memperindah suatu gambar visual ketika malam hari, sehingga gambar tetap terihat dengan jelas.

 

Langsung saja tanpa panjang lebar kita simak artikel ini.

  • Gambar untuk Neon Box semestinya memiliki resolusi yang tinggi dan cetakan sehalus mungkin, karena kalau cetakan kita bergaris. Maka akan benar – benar menonjol ketika lampu neon di nyalakan. Untuk itu anda patut untuk mempertimbangkan bahwa mesin atau bahan yang anda pakai sebagai pembuat neon box kapabel mewujudkan gambar beresolusi tinggi.
  • Menentukan bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan Neon Box. Jika anda ingin menggunakan Neon Box tersebut dalam jangka waktu yang lama. Sebaiknya pilihlah Neon Box dengan bahan dasar material yang bagus pula. Jangan malah menggunakan bahan dasar material Neon Box yang asal -asalan.

Baca juga : Perbedaan Neon Box Akrilik dan Neon Box Backlite

  • Gambar untuk Neon Box harus lebih pekat dibandingkan dengan cetakan biasa, karena gambar Neon Box nantinya akan disinari lampu. Sehingga gambar pada Neon Box harus memiliki kepekatan yang cukup, sehingga tidak akan terlihat pudar atau puyeh ketika terkena cahaya lampu. Untuk itu secara umum gambar untuk Neon Box di cetak 2 kali atau overprint, serta bisa juga dengan menggunakan bahan doubleside. Dimana gambar  di cetak di kedua sisi bahan, sehingga bahan akan terlihat pekat.
  • Dari berbagai teknik pembuatan Neon Box. Ketahuilah terlebih dahulu teknik mana yang lebih bagus digunakan dan teknik yang mana yang sebaiknya dihindari. Dalam pembuatannya anda juga harus mengetahui teknik dan memiliki ketrampilan dalam membuat Neon Box yang mumpuni. Agar tidak terjadi kesalahan dalam pemotongan dan perakitan kerangka Neon Box tersebut. Baca juga : Manfaat Pemasangan Neon Box

Nah untuk lebih jelasnya kalian perlu mengetahui teknik pembuatan Neon Box sebagai berikut.

  • Neon Box mengaplikasikan sticker khusus neon box ( merk 3m, oracal, ritrama, dll ) dan acrylic susu. Teknik dengan mengaplikasikan mesin cutting untuk memotong sticker yang biasanya sudah terdapat warna sesuai pola atau designnya. Kemudian sticker yang sudah di potong tersebut ditempelkan ke acrylic. Setelah itu acrylic yang sudah ditempeli sticker di pasang pada bagian kerangka neon box. Teknik ini biasannya digunakan untuk membuat neon box dengan warna yang simple atau tidak ada gradasi seperti fitur neon box bank.
  • Neon Box menggunakan backlite frontline, neon box ini menggunakan bahan backlite yang secara bahannya mirip dengan frontline/vinil. Untuk kelebihan dalam menggunakan teknik ini dapat mencetak gambar atau desain bebas tanpa ada batasan warna. Serta untuk pemasangannya relatif lebih mudah yaitu dengan mematex frontline ke bagian rangka sehingga tidak diperlukan lagi acrylic sebagai penyangganya, dengan begini neon box juga tidak terlalu berat. Bahan cetal ini ada yang bersifat double side atau bisa dicetak di kedua sisinya. Biasanya gambar dicetak dengan arah yang berlawanan dan menggunakan printer yang memiliki kemampuan cetak depan belakang secara bersamaan. Jika tidak bisa melalui print bolak baliknya, anda dapat melakukannya dengan manual asal hati – hati. Neon Box yang menggunakan teknik ini contohnya neon box tertentu yang terletak di sepanjang jalan.

 

  • Neon Box menggunakan backlite film, neon box ini menggunakan bahan backlite seperti mika yang biasanya disebut dengan duratrans ( dalam merk bahan ). Dengan menggunakan sistem ini kalian juga dapat bebas memilih warna sesuai kebutuhan kalian. Namun dalam sistem ini anda masih memerlukan acrylic untuk merekatkan backlite film di rangka neonbox. Neon Box dengan bahan dasar ini akan terlihat elegan, karena hasilnya seperti photo dan memiliki permukaan yang halus. Contohnya banyak terdapat neon box di toko – toko baju, mall – mall, dsb.

Berikut beberapa contoh Neon Box, antara lain :

Neon Box Murah
Neon Box Murah
Neon Box Fotocopy
Neon Box Fotocopy

Berikut beberapa yang perlu anda perhatikan untuk membuat neon box perusahaan atau toko anda dapat menarik banyak orang dan mencapai target market dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Gratis Ongkos Kirim

Customer Support

Kualitas Terjamin

Pembayaran Fleksibel