TIPS MEMILIH PINTU YANG TEPAT DAN BAGUS

TIPS MEMILIH PINTU YANG TEPAT DAN BAGUS

Tips Memilih Pintu
Tips Memilih Pintu

Memilih Pintu untuk rumah anda tidak selalu mudah. Dalam sebuah rumah pintu tidak hanya berfungsi sebagai tempat keluar masuknya para penghuni rumah, namun juga sebagai sirkulasi udara yang baik. Karena memiliki ukuran yang jauh lebih besar daripada jendela pada umumnya. Oleh karena itu, sangat penting mendesain pintu rumah dengan nyaman. Bukan hanya memenuhi fungsi diatas, namun juga untuk fungsi estetika.

Alasan utamanya karena ada banyak elemen dan faktor yang melekat pada pintu dan harus anda pertimbangkan dengan baik. Tentu anda tidak ingin kesan minimalis pada rumah anda rusak karena pilihan pintu yang tidak tepat. Jadi sebelum anda memilih pintu, pastikan anda memahami dengan baik segala tipsnya. Langsung saja kita simak tipsnya berikut ini.

  • Pilih Desain Sesuai Keinginan
Pintu Minimalis
Pintu Minimalis

Meskipun desain cenderung sama dengan desain minimalis lainnya, namun tetap saja banyak faktor pembedanya. Misal dari model pintunya, material pembuat pintu, jenis handle pintu yang digunakan, ataupun ukurannya. Jadi selain disesuaiakan dengan gaya rumah secara keseluruhan, anda juga perlu mempertimbangkan pilihan sesuai dengan keinginan. Jangan salah pilih ya, agar sesuai dengan keinginan anda.

Baca juga : Jasa Bikin Pintu di Gresik

  • Sebagai Privasi

Selain digunakan sebagai pembatas yang memisahkan antar satu ruang dengan ruang yang lainnya. Pintu tentunya memberikan privasi yang lebih daripada menggunakan gorden atau tirai. Gerbang atau daun pintu yang dipasang di depan rumah melindungi kita dari orang atau penghuni asing yang masuk ke rumah anda. Sedangkan pintu dalam ruangan semisal yang membatasi antar ruang kamar atau kamar mandi untuk memberikan privasi.

Baca juga : Jasa Buat Pintu Harmonika di Jombang

  • Memilih Ukuran Pintu yang Sesuai

Hal ini harus diperhatikan dalam memilih pintu untuk rumah anda. Jadi sebelum anda membeli pintu, terlebih dahulu mengukur luas ruang yang akan dipasang pintu. Agar anda nanti mendapat ukuran pintu yang sesuai dengan kebutuhan anda. Rumah minimalis identik dengan ukuran yang sedang, tidak kecil dan juga tidak besar. Jadi lebih baik menggunakan pintu yang berukuran sedang juga agar terlihat serasi dengan konsep rumahnya.

  • Memperhatikan Engsel Pintu

Engsel Pintu harus diperhatikan seberapa beratnya, ukuran lebar dan tingginya, serta arah bukaannya ( ke dalam atau keluar ). Kalau tidak sesuai dengan beban pintu, maka engsel akan mudah rusak. Jadi hal ini perlu diperhatikan agar pintu anda juga tahan lama.

  • Mengubah Definisi Ruang

Sebagai sekat pemisah antara ruang yang satu dengaan ruang yang lainnya, pintu mampu mengubah definisi ruang tertutup yang dibatasi oleh tembok – tembok massif menjadi lebih terbuka. Dahulu kala pintu dibuat dengan sangat sederhana, namun seiring perkembangan jaman. Desain dan model pintu semakin bervariatif, disesuaikan dengan jenis rumah anda.

Semisal tipe klasik, kontemporer, modern, atau minimalis yang menjadi pilihan favorit. Pintu rumah yang berdesain minimalis, umumnya dibuat dengan sangat simpel dan natural, senada dengan konsep rumah. Namun dengan begitu anda harus jeli untuk memilih material dan tidak hanya terpaku pada desain yang indah.

  • Perhatikan Warna dan Motif

Jangan lupa pertimbangkan soal warna dan motif yang digunakan padaa pintu. Agar tidak merusak desain rumah anda, tentu pemilihan warna pintu minimalis pun harus disesuaikan dengan warna rumah secara keseluruhan. Untungnya kini pintu minimalis tersedia dalam beragam pilihan warna yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Hal ini memang tidak memiliki pengaruh yang terlalu signifikan atau langsung. Namun dari segi desain dan estetika pemilihan warna pintu minimalis yang tepat tentu sama pentingnya untuk dipertimbangkan seperti berbagai faktor lainnya.

Nah ini sedikit tips memilih pintu yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat anda jadikan referensi.

 

Tinggalkan Balasan

Gratis Ongkos Kirim

Customer Support

Kualitas Terjamin

Pembayaran Fleksibel