DESAIN RAILLING TANGGA UNTUK INSPIRASI RUMAH IMPIAN

Railing Tangga adalah salah satu bagian penting sebuah rumah idaman. Rumah idaman tentu saja sangat diimpikan oleh banyak orang. Rumah idaman merupakan surga bagi semua penghuninya. Rumah juga merupakan tempat teraman dan ternyaman bagi semua orang.

Oleh sebab itu memberikan perlindungan yang maksimal adalah hal yang sangat penting. Interior rumah juga sangat penting untuk membuat orang menjadi nyaman dan betah berada di rumah. Bagi anda yang ingin membuat rumah anda menjadi nyaman juga anda sebaiknya menambahkan railling tangga untuk tangga di rumah anda.

Desain Railing Tangga Untuk Semua Macam Rumah

1. Railing Tangga Kayu

Railing Tangga Kayu
Railing Tangga Kayu

Desain railing tangga kayu lebih banyak digunakan pada pekarangan belakang rumah. Namun, banyak juga orang yang menggunakan railing ini untuk dijadikan fokus utama tangga rumah yang menghubungkan lantai 2 dengan ruang tamu, atau ruang utama rumah. Warna coklat kayu yang alami dapat memancarkan kesan rustic seakan akan membawa keindahan alam ke dalam rumah. Desain pagar tangganya sederhana, hanya dengan menggunakan barisan kayu vertikal yang menjaga keutuhan tangga secara menyeluruh.

2. Railing Tangga Kaca

Railing Tangga Kaca
Railing Tangga Kaca

Untuk desain rumah yang lebih minimalis, model railing tangga yang satu ini bisa kamu terapkan. Biasanya, railing ini akan sering kamu lihat di hotel-hotel mewah. Teori ini disebabkan oleh keunggulan pagar tangga kaca yang dapat memberikan kesan elegan dan mewah tanpa terlihat arogan. Ujung kaca sudah dilindungi dengan cap kaca untuk melindungi kamu dari sisi-sisi tajam. Aman dan modern!

3. Railing Tangga Kayu dan Kaca

Railling Tangga Kayu Kaca
Railling Tangga Kayu Kaca

Paduan antara desain minimalis yang disuguhkan oleh kaca dan desain simpel alami dari kayu dapat membuat ruangan kamu terkesan lebih elegan, modern, dan hangat. Perpaduan dua elemen yang bertolak belakang ini bisa dipasangkan dengan desain rumah minimalis maupun chic. Selain memperindah ruangan, railing kaca tebal yang tidak mudah pecah ini juga dapat menawarkan perlindungan yang maksimal karena tidak memiliki celah.

4. Railing Tangga Spiral

Railing Tangga Spiral
Railing Tangga Spiral

Khas dan modis, railing tangga ini didesain melengkung ke bawah seperti bentuk per longgar. Tidak usah bertanya tentang keamanan. Railing spiral terbuat dari baja kuat yang bisa menopang hingga kurang lebih 100 kg. Karena materialnya terbuat dari baja, tangga dengan railing spiral dapat bertahan lebih lama dibandingkan material kayu dan kaca. Desain ini pas untuk para pecinta desain interior yang selalu ingin tampil beda!

5. Railing Tali Tambang

Bawa suasana pantai ke dalam rumahmu. Railing tali tambang bisa dengan mudah menghidupkan dekorasi rumahmu dan tentunya meninggalkan impresi yang mengesankan. Tali tambang bisa dihubungkan secara vertikal maupun horizontal, tergantung selera kamu sebagai pemilik rumah. Pemasangannya juga lebih mudah dan cepat dibanding railing tangga lainnya.

6. Railing Tuscan Metal

Railing Tuscan Metal
Railing Tuscan Metal

Desain Tuscan metal sudah banyak dipakai diberbagai macam rumah, besar atau kecil, dan merupakan favorit banyak orang. Desainnya simpel dengan pegangan tangga yang ramping lurus dan ujung yang melengkung. Normalnya, pegangan tangga terbuat dari kayu dan pagar tangga terbuat dari metal yang diukir membentuk tangkai dan kelopak bunga. Kamu bisa mengecat metal menurut warna yang kamu inginkan, namun kebanyakan orang membiarkan warna gelap metal menjadi bintang utama dekorasi tangga mereka.

7. Railing Kaca Patri

Railing Kaca Patri
Railing Kaca Patri

Satu lagi desain untuk para pecinta karya seni dan desain interior kontemporer. Dengan menggunakan kaca patri sebagai railing tangga, kamu bisa menambahkan nilai artistik pada ruangan rumahmu. Kamu dapat dengan bebas memilih karya dan desain pada kaca patri, mulai dari bentuk geometris yang modern hingga satuan kaca berwarna yang membentuk lukisan Renaissance. Sentuhan kaca patri warna-warni yang melindungi sisi-sisi tangga senantiasa membuat suasana rumahmu lebih hidup.

8. Railing Lego

Ide cemerlang ini dicetuskan oleh trio desainer dan seniman ternama Melissa Marks, Suzan Wines, dan Vicente Caride. Kolaborasi mereka ini menghasilkan sebuah mahakarya railing tangga yang terbuat dari lego yang disusun seperti karya gaya Mondrian. Desain railing terlihat ceria dan tentu saja artistik, menambahkan ketegasan ruangan yang tentunya akan menjadi fokus utama para tamu kelak.

9. Railing Emmental

Pagar tangga emmental merupakan salah satu railing yang terinsipirasi dari karya seni kontemporer. Pagar dibentuk semodern mungkin dan sesusai selera sang pemilik. Kamu bisa memilih desain railing lubang keju, geometris, bahkan menggunakannya sebagai rak buku. Bulatan-bulatan beserta garis yang dibentuk pada pagar bisa kamu jadikan pegangan.

10. Railing Kabel Baja

Kabel baja pada pagar tangga biasanya dipasangkan dengan kayu ek kokoh sebagai pegangan tangga. Keindahan alami kayu yang mengkilap dilengkapi dengan pagar kabel baja horizontal membuat desain tangga rumah kamu terlihat elegan tanpa harus mencoba terlalu keras. Desain ini bisa kamu coba di dalam atau luar rumah. Desain railing kabel baja juga sudah digunakan di berbagai macam rumah, terutama di rumah modern pinggir kota.

11. Railing Tangga Perosotan

Berapapun umurmu, muda hingga tua, pasti deh akan kegirangan ketika melihat desain tangga satu ini. Walaupun tidak termasuk railing tangga, perosotan yang dipasang disebelah pagar tentu saja mendapatkan nilai tambah untuk desain tangga. Selain unik dan praktis, pemandangan perosotan di dalam rumah dapat membuat rumahmu terasa lebih playful dan seakan-akan terbuka. Untuk kamu yang mempunyai seorang anak aktif, tangga perosotan ini bisa lho dijadikan inspirasi agar si kecil tidak bosan di rumah!

Tinggalkan Balasan

Gratis Ongkos Kirim

Customer Support

Kualitas Terjamin

Pembayaran Fleksibel