BROSUR SEBAGAI ALAT PUBLIKASI

BROSUR

Brosur ialah sebuah alat untuk mempromosikan barang, jasa dan sebagainya, yang mana terbuat dari sebuah kertas yang di dalamnya memiliki sejumlah informasi serta penawaran tentang jasa ataupun produk tersebut. Adapula pengertian yang lain mengenai brosur yakni ialah sebuah alat publikasi yang resmi dari sebuah perusahaan yang mempunyai bentuk cetakan, yang memiliki berbagai informasi tentang sebuah produk , layanan, program dan yang lainnya, dan ditujukan pada pasar sasaran dan juga sasaran tertentu yang lainnya.

Dimana cara penyampaiannya sendiri dengan dibagikan secara gratis kepada pelanggan ataupun masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan dengan lebih jelas dan juga secara rinci tentang produk, layanan, program dan yang lainnya supaya dapat membantu dari upaya pemasaran atau juga marketing public relations, dan ada beberapa fungsi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Fungsi Brosur

Sudah diberikan penjelasan tentang pengertian brosur, dan tentu saja masih belum cukup jika hanya penjelasan mengenai pengertiannya saja. Oleh karena itu disini akan dijelaskan kembali mengenai fungsi dari brosur itu sendiri yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Sebagai media yang memberikan sebuah informasi kepada para konsumen yang berkaitan dengan perusahaan. Dimana informasi itu sendiri berkaitan dengan presentasi dari perusahaan, produk baru dari perusahaan atau juga layanan yang lain yang diberikan perusahaan tersebut yang ingin ditawarkan.

2. Sebagai alat iklan atau juga promosi, yang dapat menarik ataupun memungkinkan untuk dapat mempromosikan satu ataupun lebih dari produk dan juga jasa.

3. Desain dari sebuah brosur yang baik yang memungkinkan untuk dapat mempertahankan sebuah kriteria dari seluruh brosur dari perusahaan tersebut. Kriteria yang terkadang sering disebut dengan konsep yang kemudian disatukan ke dalam seluruh jenis brosur, yang akan menjadikan perusahaan tersebut teridentifikasi dengan mudah.

Tujuan Brosur

Sedangkan, tujuan brosur dalam bahasa Inggris, sebagai berikut.

  1. Information
  2. Promotion
  3. To increase attractiveness for a product
  4. As an identy for a product

Ciri-Ciri Brosur

Dibawah ini merupakan ciri-ciri atau karakteristik brosur, diantaranya sebagai berikut:

  • Umumnya mempunyai  pesan yang tunggal.
  • Bertujuan untuk dapat meniformasikan, mengedukasi, serta juga membujuk atau juga mempengaruhi
  • orang/pelanggan untuk membeli maupun mengadopsi pesan yang disampaikan.
  • Hanya sekali diterbitkan.
  • Dibuat semenarik mungkin supaya menarik perhatian publik.
  • Didistribusikan dengan secara tersendiri oleh pembuat brosur tersebut.
  • Memiliki desain yang menarik serta juga  isinya jelas.

Berikut sedikit pemaparan tentang Brosur. Bagi anda yang sedang membutuhkan jasa Cetak Brosur kami Tokoreklame.id melayani jasa Cetak Brosur dengan berbagai bahan yang dibutuhkan, hasil memuaskan, dan harga terjangkau. Tokoreklame.id akan lebih memudahkan untuk memenuhi kebutuhan anda di bidang periklanan karena cabang yang tersebar di seluruh indonesia.

Silahkan Baca Artikel Toko Reklame yang lainnya disini.

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Gratis Ongkos Kirim

Customer Support

Kualitas Terjamin

Hotline 0812 1517 1577